Liga Spanyol

Tak Sudi Dibuang Joan Laporta, Ronald Koeman Ngotot Bertahan di Barcelona

Minggu, 25 April 2021 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman ngebet ingin bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Bahkan ia siap bicara empat mata ke Joan Laporta jika ditendang nantinya. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman ngebet ingin bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Bahkan ia siap bicara empat mata ke Joan Laporta jika ditendang nantinya.

INDOSPORT.COM - Setelah mulai yakin kembangkan potensi Lionel Messi dkk, Ronald Koeman mulai sesumbar jika dirinya pantas berada di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Ia siap bicara empat mata jika dibuang Joan Laporta.

Malang melintang dalam dunia kepelatihan, sosok juru taktik asal Belanda itu belum memiliki prestasi mentereng ketika ditunjuk oleh El Barca. Bayangkan saja, kinerjanya bersama Everton, Southampton, PSV Eindhoven, dan Feyenoord tak terlalu membanggakan.

Referensi yang kurang tersebut pun disertai banyak masalah besar yang melanda Catalan sepanjang musim lalu. Ya, tak cuma alami nirgelar sekaligus ulangi masa kelam era Frank Rijkaard (2007-2008), mereka juga terkena krisis finansial.

Ketika datang pun Koeman sudah melakukan keputusan kontroversial dengan menjual banyak pemain potensial demi menutup hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun). Tentu saja hal ini juga diikuti perasaan dendam Messi yang sempat ngebet hengkang.

Berbagai hujatan pun sempat terlontar kearah sang pelatih ketika performa Barcelona terkesan anjlok diawal musim LaLiga Spanyol hingga tersingkir di Liga Champions. Posisinya pun sempat diujung tanduk saat presiden terpilih, Laporta ingin datangkan pelatih lain.

Sebagaimana diketahui, pelatih saat ini didatangkan gara-gara keputusan Josep Maria Bartomeu, tak heran ada kans bakal ada pelatih baru di waktu yang akan datang. Meskipun, sang presiden sempat memproklamirkan tak ada perubahan pada peresmiannya lalu.

Setelah berhasil buat klubnya menangi Copa del Rey musim ini, Koeman malah kian yakin jika tempatnya memang berada di Blaugrana. Mengingat kontraknya berlaku hingga 2021-2022, ia tak peduli akan ancaman dan ngotot bakal bertahan.