Liga Indonesia

Hasim Kipuw Puas dengan Performa PSM di Piala Menpora 2021

Senin, 26 April 2021 19:19 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Official PSM Makassar
Penampilan PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Official PSM Makassar
Penampilan PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola asal Tulehu, Hasim Kipuw, sangat puas dengan performa PSM Makassar selama tampil di ajang Piala Menpora 2021.

Meski bermodalkan 100 persen pemain dan pelatih lokal, nyatanya Pasukan Ramang berhasil menghadirkan kejutan dan mematahkan banyak prediksi banyak orang.

Armada Syamsuddin Batola tak menjadi lumbung gol di fase Grup B yang dihuni tiga klub raksasa yaitu Borneo FC, Bhayangkara Solo FC, dan Persija Jakarta.

Hal tersebut terjadi berkat penampilan kuartet lini pertahanan, yaitu Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, dan Abdul Rachman yang tampil sangat solid di sepanjang Piala Menpora 2021.

PSM Makassar hanya kebobolan 3 kali dan berhasil lolos ke Babak 8 Besar dengan status runner up grup berkat perolehan 5 poin hasil dari sekali menang dan dua imbang.

Magis klub berlogo perahu pinisi ini berlanjut dengan mengalahkan PSIS Semarang di perempatfinal lewat adu penalti skor 4-3 setelah bermain imbang tanpa gol selama waktu normal.

Sayang, Zulkifli Syukur dkk. kandas di semfiinal akibat kalah dalam adu tos-tosan skor 3-4 pasca bermain kacamata selama dua leg kontra Persija Jaakrta yang keluar sebagai juara.

PSM Makassar akhirnya harus puas menjadi Juara 4 Piala Menpora 2021 setelah takluk dengan skor tipis 1-2 di laga perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/04/21).