Liga Inggris

Henry dan 2 Alumni Invincible akan Bantu Bos Spotify Selamatkan Arsenal

Senin, 26 April 2021 18:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Tiga alumni Invincible, salah satunya Thierry Henry bakal bantu usir Stan Kroenke dan digantikan bos Spotify sebagai pemilik baru raksasa Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Tiga alumni Invincible, salah satunya Thierry Henry bakal bantu usir Stan Kroenke dan digantikan bos Spotify sebagai pemilik baru raksasa Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Buruk kala lakoni Liga Inggris dan kepemilikan yang salah ditangan Stan Kroenke membuat legenda klub, Thierry Henry dan dua alumni Invincible muak. Ketiganya bakal bantu bos Spotify, Daniel Ek, jadi pemilik klub yang baru.

Sebelum dilatih oleh Mikel Arteta, penampilan tim berlogo meriam ini sempat menarik perhatian di Negeri Elizabeth. Ya, bersama Arsene Wenger yang jadi pelatih periode 1996 hingga 2018, 17 gelar juara domestik pernah mereka dapatkan.

Mengukir lebih banyak prestasi dari para pelatih legendaris seperti Herbert Chapman, Tom Whittaker, hingga George Graham, salah satu yang paling mengena ialah rekor Invincible-nya. Tak terkalahkan dalam 49 laga, mereka sanggup menangi Liga Inggris.

Angkatan tak terkalahkan Meriam London pada musim 2003-2004 itu juga tak lepas dari para pemain hebatnya, sebut saja Thierry Henry yang cetak 39 gol dan 17 assists dalam 51 laga. Bersama Dennis Bergkamp dan Patrick Viera, pencapaian ini begitu istimewa.

Hanya saja, selepas Wenger pensiun, performa Arsenal justru anjlok hingga terlempar dari predikat The Big Six. Bersama Unai Emery dan Mikel Arteta, skuat generasi baru klub asal London ini justru layak disebut medioker.

Tertahan di papan tengah dan tak kunjung raih prestasi di Eropa, nama baik mereka juga tercoreng gara-gara keterlibatan Stan Kroenke selaku pemilik dengan Liga Super Eropa. Meski demikian, mega proyek itu justru kandas ditengah jalan.

Meski demikian, para fans yang sakit hati sudah merasa muak dengan aksi Kroenke. Daniel Ek selaku pendiri Spotify pun menawarkan jalan keluar dengan pengalihan kepemilikan. Nantinya, ia akan didukung oleh para mantan Invincible.