Liga Indonesia

Juara 3 Piala Menpora, PSS Sleman Dapat Ucapan Selamat dari GKR Hemas

Senin, 26 April 2021 12:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Prabowo/INDOSPORT
Salah satu aksi PSS lawan PSS di Piala Menpora 2021. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Salah satu aksi PSS lawan PSS di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM – Sukses merebut juara tiga di ajang pramusim Piala Menpora 2021, PSS Sleman mendapatkan ucapan selamat dari ratu Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

Ucapan selamat atas keberhasilan PSS Sleman tersebut disampaikan GKR Hemas melalui akun resminya di Twitter, Senin (26/04/21).

Selain mengucapkan selamat, GKR Hemas juga berharap PSS bisa semakin meningkatkan baik secara teknik maupun kerja sama di dalam tim untuk kompetisi berikutnya.

Selamat atas keberhasilan, PSS Sleman. Juara 3 Piala Menpora,” tulis GKR Hemas.

“Prestasi membanggakan. Tingkatkan teknik dan kerjasama tim untuk kompetisi berikutnya. Selamat!!!,” lanjut beliau.

Cuitan dari GKR Hemas tersebut kemudian diunggah ulang oleh manajemen PSS Sleman, sembari menuliskan pesan balasan.

“Matur Sembah Suwun, Gusti Kanjeng Ratu,” tulis PSS Sleman.

Sebagai pemimpin di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, GKR Hemas tentunya sangat bangga dengan prestasi yang diraih tim dari kabupaten Sleman tersebut.

PSS Sleman tidak hanya mengharumkan nama DIY, namun membuat sepak bola di Kota Gudeg itu layak diperhitungkan di kancak nasional.

Dalam prosesnya merebut juara tiga, PSS Sleman harus menghadapi tim asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar di laga perebutan peringkat ketiga Piala Menpora yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/04/21) malam WIB.

PSS Sleman tampil jauh lebih baik dari PSM Makassar di laga ini, yang membuat mereka akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan meraih peringkat ketiga.

Gol kemenangan Super Elja dibuat oleh Irfan Jaya (34') dan Irkham Milla (65') yang hanya berbalas satu gol dari Pasukan Ramang melalui tendangan bebas Sutanto Tan pada menit ke-59.