Liga Indonesia

Persik Kediri Buka Opsi Tebus Lagi Eks Pilar Asingnya, Alasan Khusus?

Senin, 26 April 2021 10:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Pelatih Joko Susilo di Persik Kediri. Copyright: © MO Persik
Pelatih Joko Susilo di Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri membuka sejumlah opsi terhadap kebutuhan tim atas komposisi pemain asing, salah satunya dengan merekrut lagi eks pemainnya untuk Liga 1 2021.

Opsi itu sangat terbuka untuk ditempuh, dengan segala pertimbangannya. Secara teknis, performa dan tipe permainan mereka sudah jelas terlihat saat datang pada musim lalu.

Demikian pula secara nonteknis, yang berkaitan erat dengan banderol harga. Persik Kediri setidaknya sudah punya gambaran terhadap alokasi anggaran terhadap mantan pemain asing mereka.

"Kami sebatas mengkaji sejumlah nama pemain asing yang ditawarkan agen. Masalah sepakat atau tidak itu urusan manajemen," ujar pelatih Persik, Joko Susilo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (24/4/21).

Musim lalu, Persik menggenapi seluruh kuota sesuai regulasi, yaitu satu slot pemain asing dari konfederasi sepak bola Asia, serta tiga lainnya non Asia.

Ante Bakmaz (Australia) mengisi lini pertahanan bersama Jefferson (Brasil), lini tengah diperkuat Gaspar Vega (Argentina) serta Nikola Asceric (Serbia) menjadi mesin gol andalan.