Liga Indonesia

Raih Gelar Juara, Persija Jakarta Pinta Jakmania Tidak Konvoi dan Rayakan dari Rumah

Senin, 26 April 2021 03:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman beserta Pemain Persija Jakarta, Marc Klok di sesi konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman beserta Pemain Persija Jakarta, Marc Klok di sesi konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021. Namun meski menjadi juara, pelatih Persija Jakarta tetap mengimbau suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania untuk tidak melakukan konvoi dan berkerumun.

Persija Jakarta memang menjadi juara Piala Menpora 2021. Tim Macan Kemayoran menjadi juara usai menaklukkan Persib Bandung dalam leg babak final yang berlangsung di Stadion Manahan Solo dengan skor 2-1.

Hasil ini menyempurnakan kemenangan Persija Jakarta. Terlebih di leg pertama Persija Jakarta menang dengan skor 2-0, tak pelak Persija Jakarta menang dengan aggregat skor 4-1.

Kemenangan ini disambut bangga oleh seluruh elemen Persija Jakarta. Tak terkecuali suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Mereka tentu bangga dengan hasil ini. Namun saya rasa bangga Jakmania tak bisa tertuang dengan bebas. Sebab dimasa Pandemi Covid-19 yang masih terjadi, tidak boleh melakukan perayaan juara atau konvoi seperti yang sudah-sudah dilakukan.

Hal ini pun turut diimbau oleh pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. Baginya gelar juara Piala Menpora tidak dirayakan secara besar-besaran.

"Kita perlu ingatkan buat Jakmania. Kita memang juara, tapi perayaan ini tidak dirayakan dengan besar-besaran," ucap Sudirman.