Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Final Leg Kedua Piala Menpora 2021 Persib vs Persija: Macan Kemayoran Juara!

Minggu, 25 April 2021 22:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dok. PSSI
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © Dok. PSSI
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (25/4/21) WIB.

Babak Pertama

Unggul 2-0 di leg pertama, Persija tetap menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Persib pun yang sadar akan kekalahan di leg pertama pun juga menurunkan pemain terbaiknya di laga ini.

Di 10 menit pertama, pertandingan cenderung berjalan dengan tempo sedang. Meski begitu intensitas tinggi terlihat dari kengototan kedua tim.

Bahkan, kartu kuning telah dikeluaran wasit untuk Bayu Fiqri di menit ke-6. Pelanggaran-pelanggaran tak perlu pun membuat wasit bekerja keras di menit-menit pertama.

Pun di 10 menit kedua. Bahkan, dalam rentang waktu 20 menit, Persib harus rela bermain dengan 10 orang setelah Bayu Fiqri mendapat kartu kuning kedua.

Hal ini membuat Robert Rene Alberts melakukan pergantian pemain dengan cepat kala memasukkan Ardi Idrus untuk menggantian Esteban Vizcarra. Hingga memasuki Water Break, skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Pasca Water Break, Persija langsung tancap gas. Di menit ke-35, Taufik Hidayat membuang peluang emas setelah mendapat Cut Back dari Rohit Chand di depan gawang.

Ketegangan sempat terjadi antara Osvaldo Haay dengan Dedi Kusnandar di menit ke-43. Namun, wasit mampu melerai dan tak ada kelanjutan akan ketegangan yang terjadi tadi.

Sejauh ini selama 45 menit waktu normal, tak banyak peluang emas yang tercipta kendati Persija unggul jumlah sejak menit ke-20.

Alhasil, hingga wasit meniup peluit, skor 0-0 mengakhiri babak pertama antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.