Liga Indonesia

Sikap Bijak Bek Senior PSM Tanggapi Penalti PSS di Piala Menpora

Senin, 26 April 2021 17:47 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Bek senior PSM Makassar, Hasim Kipuw. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Bek senior PSM Makassar, Hasim Kipuw.

INDOSPORT.COM - Bek senior klub PSM Makassar, Hasim Kipuw, menunjukkan sikap yang bijaksana ketika menanggapi penalti PSS Sleman di laga perebutan Juara 3 Piala Menpora 2021.

Pada laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, tersebut, pria asal Tulehu ini menjadi biang kerok atas gol pertama yang bersarang di gawang Pasukan Ramang, Sabtu (23/04/21) malam.

Pesepakbola berusia 32 tahun ini dianggap melakukan pelanggaran kepada penyerang sayap PSS Sleman, Irkham Milla, di dalam kotak penalti dimenit ke-30.

Meski hanya terjadi kontak yang sangat minim tapi Thoriq M Alkatiri selaku sang pengadil lapangan dalam laga perebutan Juara 3 Piala Menpora 2021 tetap pada pendiriannya.

Hadiah penalti dieksekusi dengan sangat baik oleh Irfan Jaya yang notabene pernah membela PSM Makassar U-21 pada tahun 2016 silam di ajang Indonesia Soccer Championships.

"Saya tidak bisa menyalahkan wasit karena memang keputusannya juga sudah terjadi," ungkap Kipuw saat dimintai tanggapan saat sesi post match press conference.

"Saya cuma bisa menerima karena sudah ditiupkan kan kalau tidak mungkin kami masih bisa bicara," kata eks Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United ini menambahkan.

Adapun laga perebutan Juara 3 Piala Menpora 2021 dimenangkan oleh PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 atas PSM Makassar dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo.