Liga Champions

Danny Makkelie, Wasit Kontroversial yang Siap Pimpin Real Madrid vs Chlsea

Selasa, 27 April 2021 21:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Geert van Erven/BSR Agency/Getty Images
Danny Makkelie, wasit asal Belanda. Copyright: © Geert van Erven/BSR Agency/Getty Images
Danny Makkelie, wasit asal Belanda.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga leg pertama babak semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea, di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu (28/04/21) dinihari WIB.

Real Madrid bisa melaju ke babak semifinal setelah mereka menaklukan Liverpool di babak perempatfinal, dengan agregat 3-1. 

Sementara Chelsea, mampu melangkahkan kakinya sampai ke babak semifinal usai menyingkirkan perlawanan FC Porto di perempatfinal dengan agregat gol 3-0.

Pertandingan antara Real Madrid vs Chelsea ini merupakan pertemuan pertama antara keduanya di era Liga Champions. Sebelumnya, mereka bertemu terakhir kali di ajang Piala Super Eropa tahun 1998.

Kala itu Real Madrid menantang Chelsea lantaran mereka juara Liga Champions, sedangkan The Blues juara UEFA Cup.

El Real dikalahkan Chelsea 0-1. Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea atas Madrid dicetak oleh Gustavo Poyet di menit-menit akhir.

Kini tim besutan Zinedine Zidane itu tidak ingin kembali mengalami kekalahan, sementara Chelsea ingin mempertahankan rekor positif tersebut.

Sayangnya pertandingan dinihari nanti nampaknya akan berlangsung seru dan bisa menguras emosional, lantaran pemimpin pertandingan adalah sosok yang kontroversial yakni Danny Makkelie.