Liga Indonesia

Evaluasi Piala Menpora 2021, Begini Penilaian Pemerintah dan Kepolisian

Selasa, 27 April 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali bersama trophy Piala Menpora 2021. Copyright: © Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali bersama trophy Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Menpora 2021 telah berakhir 25 April lalu dan telah dilakukan evaluasi dari PSSI, pemerintah, kepolisian hingga Satgas Covid-19. Hasilnya, semua pihak menyatakan puas dengan penyelenggaraan event pramusim itu.

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi kinerja panpel dan suporter yang mematuhi aturan hingga babak final. Penerapan protokol kesehatan jadi sorotan utama, karena tidak adanya kluster covid baru seperti yang dikhawatirkan. 

"Penyelenggaraan Piala Menpora berjalan tertib, lancar, aman dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," buka Menpora.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak kepolisian yang menerbitkan izin turnamen. Asisten operasional Polri, Irjen Pol. Imam Sugianto mengatakan PSSI dan LIB selaku penyelenggara bisa menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan dengan baik. 

"Prinsipnya, even Piala Menpora berlangsing sukses, baik protokol kesehatan, kemanan dan itu bisa jadi poin buat even berikutnya. Mudah- mudahan evaluasi ini jadi acuan kita untuk selenggarakan event berikutnya dengan baik," tuturnya dalam preskon hari ini.