Liga Champions

Jelang Real Madrid vs Chelsea, Tuchel Tak Ambil Pusing soal Wasit Kejam Kiriman UEFA

Selasa, 27 April 2021 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meyakini timnya tetap akan diperlakukan secara baik oleh wasit selama bentrokan melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/02/21).

Seperti diketahui, UEFA masih menaruh sentimen terhadap 12 tim elite Eropa yang memprakarsai terbentuknya Liga Super Eropa (ESL), meski turnamen tersebut akhirnya resmi dibatalkan.

Chelsea memutuskan mundur hanya berselang 48 jam usai menyatakan akan terlibat di kompetisi tandingan Liga Champions. Di sisi lain, Real Madrid masih bertahan sampai saat ini bersama Barcelona dan Juventus.

Imbasnya, UEFA tetap akan menjatuhkan sanksi kepada ketiga klub yang bertahan, dan tetap menghukum sembilan tim lainnya yang lebih dulu menyatakan mundur.

Dengan Chelsea bakal melakoni laga penting melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, UEFA disebut mengirimkan wasit Danny Makkelie sebagai bentuk balas dendam atas aksi pembangkangan kedua tim ini.

Danny Makkelie sendiri dikenal sebagai wasit kontroversial dalam sejarah sepak bola Eropa, termasuk saat mengawal final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur dua musim lalu.

“Saya percaya 100 persen bahwa setiap wasit yang dikirim UEFA pada level ini. Kami membutuhkan wasit terbaik, karena laga ini sangat, sangat sulit. Dan saya 100 persen yakin bahwa sasit akan mencoba menampilkan pertandingan terbaik,” kata Tuchel menanggapi keberadaan wasit Makkelie, dilansir dari Marca.

“Saya tidak membayangkan ada keuntungan atau kerugian hanya karena diskusi politik olahraga. Saya bahkan tidak mau memikirkannya, karena itu tidak ada di mata saya,” lanjutnya.

Terlepas dari keberadaan wasit kontroversial itu, pertandingan melawan Real Madrid ini akan menjadi tantangan terbesar The Blues untuk merengkuh gelar utama Eropa musim ini.