Liga Indonesia

PSSI dan Kepolisian Bicara Soal Izin Liga 1 Pasca Evaluasi Piala Menpora

Selasa, 27 April 2021 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Copyright: © Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI, Menpora, Kepolisian dan Satgas covid-19 melakukan pertemuan hari ini, membahas evaluasi Piala Menpora 2021. Dalam kesempatan itu, semua pihak juga membahas rencana kompetisi Liga 1 dan 2 2021.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan segera mengajukan surat permohonan, usai Piala Menpora berjalan lancar. Dia menilai kompetisi harus digelar karena berpengaruh ke prestasi Timnas Indonesia.

"Kami tetap ajukan permohonan izin liga karena seperti disampaikan Pak Menpora bahwa kejadian (suporter pawai dan mengacau di Bandung) itu berbeda momennya," buka M. Iriawan.

"Tentu ada rapat lagi dengan Pak Menpora soal ini (kompetisi Liga 1 dan 2),  kami juga sampaikan ke kepolisian karena penting bagi sepak bola digulirkan. Kita lihat saja kemarin (Piala Menpora) pemain fisiknya anjlok karena satu tahun tak main, begitu juga wasit," lanjutnya.