Liga Indonesia

Suporter Gaduh di Piala Menpora, La Nyalla: Itu Bisa Berimbas Pada Liga 1

Selasa, 27 April 2021 18:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
La Nyalla Mattalitti terpilih sebagai ketua DPD. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
La Nyalla Mattalitti terpilih sebagai ketua DPD.

INDOSPORT.COM - Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti merasa prihatin melihat kegaduhan yang dilakukan suporter pasca laga final Piala Menpora 2021.

La Nyalla Mahmud Mattalitti menilai jika ulah para suporter pasca final Piala Menpora 2021 terlalu berlebihan.

"Kami sayangkan ulah para suporter tersebut. Tindakan mereka akan menjadi catatan buruk bagi Kemenpora, PSSI dan penyelenggara yang bisa saja berimbas pada pelaksanaan Liga 1 nanti," ujar La Nyalla dilansir dari Antara.

Turnamen pramusim, Piala Menpora telah rampung. Leg kedua babak final dilangsungkan pada, Minggu (25/04/21). Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah unggul agregat 4-1 atas Persib Bandung.

Setelah babak final usai, sejumlah suporter Persija Jakarta berkonvoi di Bundaran HI, Jakarta untuk merayakan kemenangan tim kesayangan mereka.

Sementara itu, suporter Persib Bandung justru menggeruduk Graha Persib dan melakukan sweeping kendaraan berpelat Jakarta.

Kegaduhan itu dinilai akan merugikan dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya kepolisian bisa saja tidak mengeluarkan izin untuk menggelar Liga 1 2021/2022.

"Tak perlu berlebihan menyikapi hasil pertandingan. Apalagi tanpa menerapkan protokol kesehatan. Kerugian yang ditimbulkan tidak sepadan dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta suporter untuk lebih dewasa dalam menyikapi hasil pertandingan.