Liga Indonesia

Sempat Diwarnai Ulah Suporter, Piala Menpora 2021 Tetap Dinilai Sukses

Selasa, 27 April 2021 17:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Herry/Indosport
Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.2 Copyright: © Herry/Indosport
Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.2

INDOSPORT.COM - Pemerintah akhirnya mengeluarkan penilaiannya setelah Piala Menpora 2021 telah tuntas. Penilaian tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. 

Seperti yang telah diketahui, Piala Menpora telah rampung. Leg kedua babak final dilangsungkan pada, Minggu (25/04/21).

Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah unggul agregat 4-1 atas Persib Bandung. Zainudin Amali menilai Piala Menpora 2021 telah berjalan dengan sukses.

"Berdasarkan hasil evaluasi, kami menegaskan Piala Menpora 2021 berjalan aman, tertib, dan mampu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Kesimpulannya, sukses untuk penyelenggaraan," ujar Zainudin dilansir dari Antara.

Menpora menegaskan tidak ada masalah serius selama turnamen pramusim itu berlangsung. Kejadian kerumuman suporter Persija di Jakarta dan dugaan perusakan oeh pendukung Persib Bandung tidak dilihat sebagai kecatatan dalam pelaksanaan Piala Menpora 2021.

Pasalnya insiden tersebut terjadi setelah babak final. Lebih lanjut, Zainudin Amali mengajak semua pihak melihat peristiwa itu secara objektif.

"Kejadian itu muncul setelah turnamen ditutup dan saat ini kasusnya sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Mabes Polri," sambungnya lagi.

Polri yang diwakili oleh Asops Kapolri, Irjen Pol.Imam Sugianto juga menganggap Piala Menpora berjalan baik dan menjadi modal bagus untuk penyelenggaraan kegiatan sejenis berikutnya.

Ketika Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Brigjen TNI (Purn.) Alexander Ginting pun menilai Piala Menpora 2021 berjalan dengan baik.