Liga Indonesia

Bek Dewa United Tak Temui Kendala Berlatih di Bulan Ramadan

Selasa, 27 April 2021 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/Indosport
Bek Dewa United yang juga eks Persib, Jajang Sukmara, menceritakan aktivitas latihannya selama bulan Ramadan. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Bek Dewa United yang juga eks Persib, Jajang Sukmara, menceritakan aktivitas latihannya selama bulan Ramadan.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Dewa United, Jajang Sukmara, mengaku tidak menemui kendala dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan pelatih dengan maksimal di bulan Ramadan ini.

Menurut Jasuk sapaan akrabnya, berlatih sambil menjalankan ibadah puasa bukan yang pertama baginya. Pasalnya, di musim sebelumnya hal serupa dijalankan olehnya, sehingga pada Ramadan 2021, mantan pemain Persib Bandung ini sudah terbiasa dan tak menemukan kendala.

Jajang Sukmara juga antusias menjalankan program latihan di bulan Ramadan, apalagi biasanya Dewa United berlatih pada sore hari, sehingga waktu menunggu berbuka puasa menjadi lebih bermanfaat.

"Aktivitas biasa latihan, kita mungkin sudah terbiasa jadi gak ada kendala biasa saja, normal kalau haus tapi sudah terbiasa, karena hampir setiap tahun juga latihan di bulan Ramadan, latihan sore sambil ngabuburit dan jaga kondisi dan touch," ucap Jasuk kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, pada awal latihan di bulan Ramadan ia sempat berdaptasi lebih dulu. Meski begitu, tak butuh waktu lama baginya untuk bisa cepat beradaptasi.

"Mungkin awalnya saja, karena latihan di bulan Ramadan setahun sekali, jadi paling sehari dua hari adaptasinya," ujarnya.