Liga Indonesia

Soal Oknum Suporter Serang Graha Persib, Ini Kata Manajemen Klub

Selasa, 27 April 2021 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, buka suara soal ulah oknum suporter yang menyerang Graha Persib beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, buka suara soal ulah oknum suporter yang menyerang Graha Persib beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sangat menyesalkan tindakan oknum Bobotoh yang melakukan tindakan pelemparan flare ke Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/04/21) malam.

Menurut Teddy, kekalahan yang dialami Persib di laga final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 memang sangat mengecewakan. Namun, luapan kekecewaan tersebut jangan sampai menjadi tindakan negatif yang dapat merugikan banyak pihak.

Sebagai informasi, setelah Persib kalah dari Persija dan gagal meraih gelar juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sekitar 100 orang mendatangi Graha Persib dan melakukan pelemparan, salah satunya flare.

"Mewakili segenap keluarga besar Persib, kami sangat menyesalkan tindakan beberapa kelompok suporter yang melakukan pengrusakan, vandalistis serta tindakan-tindakan tidak terpuji lainnya semalam, Minggu 25 April 2021," kata Teddy, Senin (26/04/21).

"Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, sudah pasti seharusnya seorang suporter tidak akan melakukan tindakan-tindakan negatif dan merugikan orang lain,

"Jadilah suporter yang dewasa, baik pikiran maupun tindakan. Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, dukung di saat kalah maupun menang," tegas Teddy menambahkan.

Teddy menuturkan, sejak awal manajemen tidak memberikan target tinggi kepada skuat Maung Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Lantaran, ajang tersebut hanya sebatas pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021, selain itu persiapan tim untuk tampil di event tersebut cukup singkat.