Liga Indonesia

Pasca-Gagal di Piala Menpora, Robert Rene Alberts Akan Evaluasi Persib

Rabu, 28 April 2021 10:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan mengevaluasi penampilan anak asuhnya setelah tampil di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, bukan hanya satu pertandingan yang menjadi bahan evaluasi, melainkan seluruh laga yang dilakoni Persib sepanjang Piala Menpora 2021.

Sebagai informasi, Persib mampu menembus final Piala Menpora 2021 usai menjuarai Grup D, mengalahkan Persebaya Surabaya di babak 8 besar, dan menyingkirkan PSS Sleman di semifinal. 

Namun, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Persija Jakarta di leg pertama dan kedua final Piala Menpora 2021. Sehingga, Persib mau tak mau harus merelakan gelar juara terbang ke ibu kota.

"Anda tidak bisa melakukan evaluasi hanya dari satu pertandingan, tapi bagaimana Anda mengevaluasi satu turnamen," kata Robert Rene Alberts.

Robert menambahkan, anak asuhnya kalah di leg pertama dengan skor 0-2. Saat memasuki final leg kedua berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/21), Persib Bandung berusaha bangkit untuk menjaga peluang juara Piala Menpora 2021.

Namun, menurut Robert, perjuangan timnya untuk membalas kekalahan di leg pertama tidak mudah. Maung Bandung harus bermain dengan 10 orang setelah Bayu Mohamad Fiqri diganjar kartu merah pada menit ke-22.