Liga Indonesia

PSSI Berencana Batasi Pemain Asing di Liga 1 2021, Barito Putera Kalem

Rabu, 28 April 2021 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Terdapat kemungkinan PSSI akan mengurangi slot pemain asing di Liga 1 2021. Begini tanggapan salah klub peserta, Barito Putera.

Setelah melakukan evaluasi pasca-tersingkir di Piala Menpora, Barito Putera sedikit demi sedikit mulai berburu pemain untuk Liga 1 2021, terutama legiun asing.

Meski sudah mendekati dan mengincar beberapa pemain asing, menajemen Laskar Antasari rupanya masih belum memutuskan untuk melakukan gerak nyata berupa perekrutan. Mereka masih menunggu keputusan PSSI terkait regulasi Liga 1 2021.

Dari informasi yang didapat, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan hanya menggunakan tiga pemain asing saja, dua non-Asia, dan satu berstatus pemain Asia.

Sehingga, manajemen Barito Putera tidak ingin gegabah dalam melakukan perekrutan pemain asing supaya tidak merugi di kemudian hari, seperti disampaikan langsung oleh CEO Hasnuryadi Sulaiman.

“Memang sebenarnya kami sudah mengincar beberapa pemain asing, namun masih belum mau menentukan karena menunggu kepastian dari PSSI," ucap Hasnuryadi Sulaiman, Rabu (28/4/21).

"PSSI ingin mengubah penggunaan pemain asing, menjadi dua, ditambah pemain asing Asia," tambah sosok yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI tersebut.

Sejauh ini, Barito Putera sudah memiliki dua ekspatriat yang terdaftar, yaitu Cassio de Jesus yang tampil di Piala Menpora, dan ada Aleksandar Rakic yang masih dipinjamkan.

"Sekarang kan kita sudah ada dua pemain asing, nah takutnya nanti ada perubahan, jadi kita sabar dulu,” tuntas Hasnur, via Duta TV.