Liga Indonesia

Berani Pinjamkan Pemain Timnas, Bali United Yakini Komitmen Persis Solo

Kamis, 29 April 2021 14:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Terjawab sudah status Irfan Jauhari bersama Persis Solo yang ternyata dipinjam dari Bali United. Terdapat sebuah komitmen dalam proses kepindahan pemain timnas Indonesia ini.

Irfan baru tahun lalu disodori kontrak profesional. Jebolan Bali United U-18 ini mendapat kenaikan pangkat setelah menjadi pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Irfan Jauhari juga selalu dipercaya pelatih Shin Tae-yong saat memegang timnas Indonesia U-19. Sayangnya, dia kesulitan mendapat tempat di tim utama, sehingga jelas bisa menghambat perkembangan kariernya.

Irfan pun kemudian gabung Persis Solo, mengikuti jejak dua staf pelatih Bali United, Eko Purdjianto dan Roni Azani. Sempat dikabarkan permanen, ternyata dia merapat ke Solo dengan status pinjaman.

Persis jelas bukan satu-satunya tim yang kepincut mengingat kualitas Irfan sudah teruji dengan tidak pernah absen ketika timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Belakangan dia juga masuk daftar panggil menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, akhirnya buka suara. Irfan Jauhari dirasa punya potensi untuk berkembang lebih baik lagi jika dipinjamkan ke Persis Solo.

"Kami yakin proses ini akan menjadi kesempatan bagus untuk berkembang lebih baik lagi. Apalagi, kami tahu komitmen Persis membangun tim yang mumpuni bukanlah main-main," ucap Yabes Tanuri, Rabu (28/4/21).

Yabes berharap Irfan Jauhari bisa mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak. Tentu saja untuk mendapatkan itu butuh adaptasi maksimal dengan Persis Solo.

"Semoga Irfan Jauhari bisa cepat beradaptasi dan berkontribusi positif di Persis Solo. Nantinya dia kembali ke Bali United sebagai Irfan yang lebih kuat lagi," tandas Yabes Tanuri.