Liga Indonesia

Bima Sakti Incar 40 Nama dari 169 Pemain yang Ikut Seleksi Timnas U-16

Kamis, 29 April 2021 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Pelatih Timnas Idonesia U-16, Bima Sakti. Copyright: © Media PSSI
Pelatih Timnas Idonesia U-16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sedang mencari sekitar 40 pemain untuk ikut pemusatan latihan Mei nanti. Saat ini, dia tengah melakukan seleksi terhadap 169 pemain di Jakarta.

Bima Sakti membutuhkan para pemain muda terbaik untuk tampil di Piala AFF U-16 2021. Apalagi Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Harapan saya, pemain bisa tetap jaga kondisi (saat dipulangkan) dan mempersiapkan diri untuk TC di bulan Mei nanti. Jumlah pemainnya semakin mengerucut dari 169 pemain menjadi 50 pemain, lalu untuk TC mungkin hanya 40 pemain," katanya.

Selain 169 nama yang ikut seleksi di Jakarta, Bima Sakti juga menunggu hasil seleksi regional dari beberapa Asprov. Dia ingin memberikan kesempatan kepada talenta muda dari seluruh Indonesia.

"Kami sementara ini sudah ada data seleksi dari Asprov DKI Jakarta, Jawa Timur dan Papua. Tinggal menunggu data dari Asprov DKI Jakarta dan Jawa Timur untuk seleksi berikutnya karena saya yakin, mereka (Asprov) juga banyak pemain-pemain bagus," jelas Bima Sakti.