Liga Indonesia

Soal Rencana Liga 1 2021, Pelatih Persib Bandung Sampaikan Dua Isu Penting

Kamis, 29 April 2021 20:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai rencana PSSI yang menjadwalkan kompetisi Liga 1 2021 digelar pada 3 Juli 2021 mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari informasi yang didapatnya ada beberapa isu mengenai Liga 1 2021, mulai dari izin hingga format yang akan diterapkan pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebagai informasi, sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ajang tersebut, menjadi uji coba bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan di event sepakbola, selain itu keamanan dan kelancaran menjadi patokan untuk digelarnya kompetisi Liga 1 2021.

"Ada dua isu besar di sini. Yang pertama adalah izin, kami diberitahu selama turnamen bahwa liga akan digelar, tapi izin belum diberikan hingga sekarang," kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Isu besar kedua saat ini adalah bagaimana format liga itu sendiri. Apakah home and away, atau dasarnya turnamen lagi, evaluasi usai turnamen ini sekarang adalah apa format terbaik untuk sepak bola di Indonesia," ucapnya menambahkan.

Robert Alberts berharap, setelah berakhirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, kompetisi Liga 1 2021 bisa digelar sesuai rencana. Pasalnya, jika ditunda kembali maka sepak bola Indonesia akan tertinggal jauh dari negara lain yang sudah lebih dulu menggulirkan kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%