Liga Indonesia

Gagal Juara Piala Menpora, Persib Bandung Cari Pelampiasan di Liga 1 2021

Kamis, 29 April 2021 16:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengapresiasi perjuangan Persib Bandung pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pasalnya, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Persib Bandung tampil cukup bagus bahkan sampai menembus final. Padahal, sebelumnya tim Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup singkat untuk tampil di ajang tersebut.

"Pertama kami atas nama manajemen mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim Persib yang masuk ke babak final," kata Kuswara.

Pada ajang tersebut, skuat Maung Bandung sempat menjadi tim yang tak terkalahkan hingga babak semifinal. Di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib berhasil menjadi juara grup dan lolos ke babak 8 besar menghadapi Persebaya Surabaya. 

Memasuki babak 8 besar, tim Maung Bandung, mampu menaklukkan Bajul Ijo.Pada babak semifinal, Persib berhasil mengalahkan PSS Sleman di leg pertama dan bermain imbang di leg kedua, hasil tersebut membuat skuat Maung Bandung menjadi tim yang tidak terkalahkan dari babak penyisihan grup hingga semifinal.

Namun, di pertandingan puncak turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Persija di leg pertama dan kedua. Sehingga, Persib gagal meraih gelar juara.

"Kedua tentunya dari sebuah pertandingan ada menang dan ada kalah, pada kesempatan final, Persib Bandung belum beruntung dalam memenangkan pertandingan (final) pertama dan kedua," ungkapnya.

"Kami juga sudah sampaikan terima kasih kepada pemain seperti yang tadi disampaikan Pak Umuh, Pak Zainuri," ujarnya menambahkan.