Liga Indonesia

Kebugaran Terjaga, Kiper Persib Siap Mengikuti TC bersama Timnas Indonesia

Kamis, 29 April 2021 09:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, pada 1-9 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, pada 1-9

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, sudah siap untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta, pada 1-9 Mei 2021 dan di Dubai Uni Emirat Arab pada 10-29 Mei 2021.

Menurut kiper yang dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United, sejauh ini kondisi kebugaran tetap terjaga. Pasalnya, selama ini selalu mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts.

"Persiapannya sejauh ini bagus sih, sampai terakhir fisik juga terjaga," kata penjaga gawang berusia 22 tahun itu.

Saat Persib Bandung melakoni pertandingan semifinal dan final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Aqil menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan tim, meskipun dia tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Menurut Aqil, sepulangnya dari Solo, kondisi fisiknya tetap terjaga. Karena, selain menjalankan program latihan bersama tim, ia sering menambah menu latihan di luar aktivitas tim, sehingga hal itu menjadi salah satu kunci menjaga kebugaran.

"Dapat (kondisi fisik), di luar jadwal latihan nambah juga sendiri sih. Dipantau juga sama Passos kan, dikasih menu, materi sama Passos," jelas Aqil.