Liga Indonesia

Bukan Juara, Hal Ini Lebih Penting bagi Pelatih Persib di Piala Menpora

Rabu, 28 April 2021 12:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts beberkan hal yang jauh lebih penting ketimbang gelar juara Piala Menpora. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts beberkan hal yang jauh lebih penting ketimbang gelar juara Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai ada hal sangat penting yang membuat skuat Maung Bandung ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim Piala Menpora beberapa waktu lalu, yakni bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Robert Alberts, dengan bermain di turnamen pramusim Piala Menpora, semua pihak bisa mencoba menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam event sepak bola. Selain itu, keamanan dan kelancaran ajang tersebut juga menjadi patokan untuk digelarnya kompetisi.

"Tapi jika kamu melihat turnamen itu, yang mana itu paling penting, mengapa kami bermain di turnamen ini? Itu pertanyaan yang besar. Dan hanya ada satu jawaban, untuk memulai lagi liga di Indonesia," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, sejak mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung tidak mempunyai target tinggi, lantaran tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu persiapan yang cukup singkat sebelum tampil di turnamen ini.

Jadi, selain untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dimanfaatkan oleh skuat Persib untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021. Apalagi, pemain sebelumnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif.