Liga Italia

3 Bintang Terlupakan yang Pernah Perkuat Inter Milan

Jumat, 30 April 2021 21:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty images
Dennis Bergkamp. Copyright: © Getty images
Dennis Bergkamp.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal Inter Milan? Pecinta sepak bola dunia khususnya Eropa tentunya tahu betul dengan klub asal Italia ini.

Namanya pernah masuk dalam sejarah sepak bola dunia, sebagai tim Serie A pertama dan satu-satunya sejauh ini yang pernah merebut tiga gelar dalam satu musim kalender kompetisi.

Peristiwa bersejarah itu terjadi di tahun 2010, ketika Inter Milan yang diasuh Jose Mourinho mampu memenangkan tiga trofi bergengsi yakni Liga Champions, Liga Italia dan Coppa Italia.

La Beneamata pun sejajar dengan tim-tim yang pernah meraih tiga gelar yakni Ajax Amsterdam, Manchester United, Barcelona dan Bayern Munchen. 

Prestasi tersebut membuat nama Inter Milan semakin berkibar diranah Italia dan Eropa bahkan dunia. Tak heran jika banyak pemain bintang ternama yang berninat memperkuat tim yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Sebut saja Diego Forlan, Dennis Bergkhamp, Leonardo Bonucci, Wesley Sneijder, Samuel Eto'o, Diego Milito, Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Vidic, Lucas Podolski, Mauro Icardi, Romelu Lukaku hingga Lautaro Martinez.

Namun tidak semua dari nama-nama di atas para pecinta sepak bola ingat bahwa mereka ternyata pernah berkontribusi nyata untuk Inter Milan. Ada beberapa bintang yang terlupakan, siapa saja mereka?