Liga Indonesia

Ada Nama Nadeo dan Riyandi di Timnas, Ini Kata Kiper Persib

Jumat, 30 April 2021 16:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mengaku sudah mengenal dua kiper lainnya yang akan mengikuti TC Timnas Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mengaku sudah mengenal dua kiper lainnya yang akan mengikuti TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik, mengaku sudah mengenal dua kiper lainnya yang akan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta pada 1-9 Mei 2021 dan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 10-29 Mei 2021.

Sebagai informasi, selain Aqil Savik, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil dua pemain lainnya yang berposisi sebagai penjaga gawang, yakni Nadeo Argawinata dari Bali United, dan M Riyandi, kiper Barito Putera.

Aqil menuturkan, sering komunikasi dengan kedua penjaga gawang tersebut dan sharing mengenai banyak hal terkait sepak bola. Jadi, kiper jebolan Diklat Persib ini tidak merasa tersaingi dengan hadirnya nama lain di posisi penjaga gawang.

Meski begitu, sebagai pemain profesional, Aqil berusaha menampilkan permainan terbaiknya bagi skuat Garuda, baik dalam sesi latihan maupun pada saat pertandingan. Karena, bergabung dengan Timnas Indonesia itu tidak mudah, sehingga kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan olehnya.

"Ya kita saling tuker ilmu sih sebenernya. Seperti teman sendiri, tukar wawasan, tukar pengalaman, enjoy," kata penjaga gawang yang dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United, ini.