Bursa Transfer

Demi Erling Haaland, Chelsea Siap Barter Penyerang dengan Borussia Dortmund

Jumat, 30 April 2021 05:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Soccrates Images/GettyImages
Demi mewujudkan kedatangan Erling Haaland, klub Liga Inggris, Chelsea, siap melepas satu penyerangnya ke Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas. Siapa? Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Demi mewujudkan kedatangan Erling Haaland, klub Liga Inggris, Chelsea, siap melepas satu penyerangnya ke Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas. Siapa?

INDOSPORT.COM – Demi mewujudkan kedatangan Erling Haaland, klub Liga Inggris, Chelsea, siap melepas satu penyerangnya ke Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas. Siapa?

Sejak dilatih Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada awal tahun ini, Chelsea menunjukkan kebangkitan. Cesar Azpilicueta dkk kini berhasil menembus 4 besar klasemen Liga Inggris.

The Blues bahkan berpeluang meraih 2 gelar musim ini, usai lolos ke semifinal Liga Champions menghadapi Real Madrid, dan ke final Piala FA untuk bertemu Leicester City.

Meski demikian, anak asuh Thomas Tuchel ini masih menunjukkan sejumlah kelemahan, khususnya di lini depan. Terbukti, dari 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Chelsea hanya bisa mencetak 3 gol.

Guna mengatasi masalah tersebut, The Blues pun berniat memboyong penyerang baru di bursa transfer musim panas. Salah satu nama yang menjadi bidikan adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Haaland memang tampil memukau bersama Die Borussen dengan mencetak 37 gol dari 38 laga di semua kompetisi musim ini. Dengan ketajamannya itu, ia pun diharapkan bisa membawa Chelsea tampil lebih produktif musim depan.

Meski demikian, keinginan Chelsea mendatangkan Haaland di bursa transfer nanti sedikit terhalang banderol sang penyerang yang mencapai 140 juta pounds (Rp2,8 triliun).