Liga Spanyol

Ironi di LaLiga! Barcelona Dipecundangi Granada, Messi Cetak Rekor Tak Terduga

Jumat, 30 April 2021 12:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami oleh Barcelona ketika dipermalukan oleh Granada di pekan ke-33 LaLiga Spanyol, Jumat (30/04/21). Ironisnya, Lionel Messi malah pecahkan rekor tak terduga yakni langkahi Cristiano Ronaldo.

Camp Nou alias kandang sendiri jadi latar pertandingan kali ini, Catalan sedang dalam keadaan penuh percaya diri. Maklum saja, jika skuat Ronald Koeman mengemas tiga poin, takhta juara liga kian depat jadi kenyataan.

Dapat hak sepak mula, penampilan tuan rumah terkesan cukup impresif, terlihat dari berbagai umpan silang Jordi Alba dan Antoine Griezman yang efektif. Pada akhirnya, mereka pun bisa membobol gawang yang dijaga Escandell.

Benar saja, memasuki menit ke-23, umpan silang dari Griezmann berhasil disantap Messi yang sudah menunggu di dalam kotak terlarang Granada. Tanpa ampun, ia pun cetak namanya di papan skor pertandingan LaLiga Spanyol kali ini, 1-0.

Unggul satu kali membuat penampilan Barcelona kian meningkat, terutama ketika La Pulga hampir mencetak gol lagi dengan sepakan voli Sergi Roberto nyaris buat jala gawang bergetar. Hanya saja, kedudukan malah disamaratakan oleh Darwin Machis.

Sampai membuatnya mencak-mencak ke arah wasit, Koeman pun harus rela terusir dari lapangan gara-gara dapat kartu merah. Petaka pun tiba, Jorge Molina dari El Grana mencetak gol kedua hingga kedudukan berbalik jadi 1-2.

Kesal kalah total, gagal rebut puncak klasemen, dan kartu merah ke pelatih, tentu membuat perasaan El Barca campur aduk. Namun, ternyata Messi malah berhasil tunjukkan keunggulan dengan lewati torehan gol Ronaldo musim ini.