Bursa Transfer

Bakal Untungkan Juventus, Manchester United Tukar Bintang Ini demi Ronaldo

Minggu, 25 April 2021 19:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dipastikan bakal pulang lagi ke Manchester United pada bursa transfer nanti usai penukaran Paul Pogba yang bisa untungkan Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dipastikan bakal pulang lagi ke Manchester United pada bursa transfer nanti usai penukaran Paul Pogba yang bisa untungkan Juventus.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti diusahakan Manchester United untuk pulangkan striker terbaiknya, Cristiano Ronaldo. Ajukan barter pemain ini, mereka yakin Juventus tak akan menolak karena bakal saling menguntungkan.

Penyerang berkebangsaan Portugal itu nampaknya masih sulit untuk terlupaka dalam diri The Red Devils. Bagaimana tidak? Kegemilangan kariernya memang berawal dari sana ketika ditempa oleh tangan dingin pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Datang dari Sporting Lisbon, CR7 mulai dipercaya untuk menggunakan nomor punggung tujuh yang nantinya akan jadi simbol ikoniknya. Nomor yang dulu digunakan oleh George Best, Eric Cantona, dan David Beckham ini pun bisa sempurnakan imejnya.

Ya, sembilan gelar juara mulai dari Liga Inggris dan Liga Champions pertamanya sukses disumbangkan ke Setan Merah selama periode 2003 hingga 2009. Usai cetak 118 gol dan 69 assists dalam 292 laga, ia pun pindah ke Real Madrid.

Selama sembilan musim di Los Blancos, karier pemain Timnas Portugal ini kian membumbung tinggi hingga dibeli dengan harga kelewat mahal oleh Juventus yakni 112 juta euro (Rp1,9 triliun) 2018 lalu. Tapi, akhirnya bencana pun dimulai.

Boleh saja, ia membantu kemenangan dua Scudetto, tapi pada kenyataannya Si Nyonya Tua masih belum mampu putuskan kutukan Liga Champions. Musim ini terancam alami nirgelar usai ditukangi Andrea Pirlo, sang bintang punya kans pindah.

Konon, sang agen Jorge Mendes sedang mencari cara kepindahan Ronaldo bisa segera terealisasikan pada bursa transfer nanti. Manchester United pun kabarnya tertarik dan ingin memulangkan mantan pemainnya itu dengan cara buang Paul Pogba ke Juventus.