Bursa Transfer

Gagal di Barcelona, Striker 'Hibrida' Messi-Ronaldo Perkuat Klub Liga Inggris Ini?

Sabtu, 24 April 2021 20:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© VI Images via Getty Images
Fransisco Trincao, striker hibrida Lionel Messi-Cristiano Ronaldo kabarnya bakal dibuang Barcelona pada bursa transfer nanti. Copyright: © VI Images via Getty Images
Fransisco Trincao, striker hibrida Lionel Messi-Cristiano Ronaldo kabarnya bakal dibuang Barcelona pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Jelang bursa transfer lanjutan, Barcelona nampaknya bakal membuang salah satu bintangnya. Dianggap layak sebagai striker hibrida Lionel Messi-Cristiano Ronaldo, Francisco Trincao bakal dibuang ke klub Liga Inggris ini?

Kondisi Catalan saat ini memang terbilang cukup memperihatinkan, bukan cuma soal masalah prestasi melainkan juga finansial. Ya, tim yang dinahkodai Ronald Koeman ini masih sangat terpuruk sejak nirgelar musim lalu.

Bagaimana tidak? Hutang kubu merah biru melunjak hingga 1,3 miliar euro (Rp22 triliun). Meskipun sudah serta merta singkirkan Luis Suarez, Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic, keuangan mereka masihlah kritis.

Adapun presiden klub sudah berganti ke Joan Laporta, belum ada tanda-tanda nyawa klub bisa diselamatkan. Apalagi fakta Blaugrana mempertahankan Messi yang notebene pemain wajib dibayar mahal tak bisa terbantahkan lagi.

Lantas apa solusi terbaiknya? Penjualan pemain-pemain yang tak berguna bisa kembali dilakukan oleh Barcelona mendekati bursa transfer lanjutan. Diantara banyak nama bintang ada satu yang terkesan cukup mencolok, dialah Trincao.

Mengutip laman Sport, pemain asal Portugal ini digadang-gadang bakal menjadi pengganti sempurna seorang Messi, baik dalam hal teknik maupun penguasan bola. Ia juga punya kemiripan dengan Ronaldo dalam segi stamina.

Akan tetapi, kenyataan malah berkata lain ketika striker 'persilangan' dua pemain terhebat di dunia itu tak dianggap Koeman yang cenderung senang turunkan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Tak ayal ia pun bakal dibuang ke Wolverhampton Wanderers.