Liga Indonesia

Liga 1 Tanpa Pemain Asing, Joko Susilo: Kenapa Tidak Dicoba?

Jumat, 30 April 2021 14:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyatakan sikapnya dengan mendukung atas adanya wacana perihal penghapusan slot pemain asing pada kompetisi Liga 1 musim 2021.

Wacana ini muncul, tak lepas dari fenomena menarik terhadap tim-tim yang tanpa pemain asing di Piala Menpora 2021. Bahkan, PSM Makassar bisa melaju hingga babak semifinal turnamen.

Joko Susilo menuturkan, tentu saja wacana kompetisi Liga 1 tanpa pemain asing akan mengundang banyak pro kontra. Namun, dia punya pertimbangan sendiri atas dukungannya terhadap wacana tersebut.

"Kalau bicara pembinaan pemain, sebagai pelatih, tentu harus kita dukung. Kenapa tidak dicoba?," tukas pelatih yang akrab disapa Coach Gethuk itu kepada INDOSPORT, Jumat (30/04/21).

Sebelumnya, Gethuk juga cukup tegas mengutarakan wacana ini berjalan pada saat Liga 1 musim 2020 hendak dilanjutkan tahun lalu. 

"Tapi kembali lagi, tentu semua opsi soal pemain asing ini ada plus minusnya. Semua bergantung pengurus federasi dan juga klub," sambung dia.