Liga Italia

Pep Guardiola Kirim Kode ke Del Piero untuk Segera Melatih di Italia?

Jumat, 30 April 2021 00:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya Copyright: © Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya

INDOSPORT.COM - Setelah sukses mengantarkan Manchester City menang atas PSG di leg pertama semifinal Liga Champions, Pep Guardiola seperti mengirim kode segera melatih di Italia.

Manchester City akhrinya berhasil menapakkan satu kakinya di babak final Liga Champions. Hal itu dikarenakan Manchester City berhasil mengalahkan PSG di leg pertama babak semifinal Liga Champions pada Kamis (29/04/21) dini hari WIB.

Kemenangan itu sangat penting bagi Manchester City yang memang sangat membutuhkan tiket ke babak final. Selama ini Pep Guardiola selalu gagal membawa Manchester City juara Liga Champions.

Tapi musim ini sepertinya ceritanya bakal berbeda dengan keberhasilan menang di leg pertama pada kandang PSG. Dengan kata lain, Manchester City cukup main imbang saja di Etihad pada leg kedua Liga Champions saat menjamu PSG.

Jika hasil itu yang didapatkan, maka Manchester City pun berhak melaju ke babak final Liga Champions. Salah satu kunci keberhasilan Manchester City mengalahkan PSG ada pada pergantian taktik yang dilakukan oleh Guardiola.

Yaitu menarik mundur Kevin De Bruyne sedikit ke belakang agar bisa mendapatkan ruang untuk mengatur serangan Manchester City. Pergantian taktik itu terbukti ampuh meruntuhkan pertahanan kuat PSG sepanjang laga.

Kini setelah sukses membuat satu kaki Manchester City ke babak final Liga Champions, Pep Guardiola mengejutkannya seperti mengirim kode segera melatih di Italia. Hal itu diungkapkannya kepada Alessandro Del Piero, tapi benarkah?