Liga Champions

Siasat Cerdik Pep Guardiola untuk Hentikan Neymar dan Kylian Mbappe

Rabu, 28 April 2021 15:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Jelang laga kontra PSG di babak semifinal Liga Champions, Pep Guardiola menjelaskan bagaimana siasat Manchester City untuk menghentikan Neymar dan Mbappe. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Jelang laga kontra PSG di babak semifinal Liga Champions, Pep Guardiola menjelaskan bagaimana siasat Manchester City untuk menghentikan Neymar dan Mbappe.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021, Pep Guardiola menjelaskan bagaimana siasat Manchester City untuk menghentikan Neymar dan Kylian Mbappe.

Manchester City harus menghadapi laga berat dalam lawatan mereka di Parc des Princes di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020-2021, Kamis (29/04/21) dini hari WIB.

Pep Guardiola dikabarkan telah memiliki cara untuk menghentikan duo bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.

Melihat salah satu duo terbaik saat ini, Pep Guardiola menyatakan jika lumayan mustahil bisa benar-benar menghentikan Neymar dan Mbappe. Apalagi mereka berdua juga didukung oleh pemain-pemain kreatif lainnya seperti Angel Di Maria.

Namun kemustahilan tampaknya tak ada di dalam kamus Pep Guardiola. Ia dikabarkan telah memiliki rencana sederhana yang akan dipakai oleh Manchester City dalam laga sengit kontra PSG ini.

Rencana sederhana yang akan dipakai oleh Pep Guardiola adalah dirinya akan menginstruksikan agar para pemain Manchester City bisa menghambat atau memutus suplai bola yang mengalir kepada Neymar dan Kylian Mbappe.

Usaha tersebut nantinya akan dipadupadankan dengan pressing ketat yang dimaksudkan untuk mengurung ruang gerak Neymar dan Mbappe.

“Kami akan mencoba untuk menghentikan mereka (Neymar dan Mbappe). Kami telah berlatih dengan baik dan akan mencoba bermain sebaik-baiknya,” ujar Pep Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

“Tentu saja akan ada penyesuaian ketika berhadapan dengan pemain-pemain istimewa seperti ini. Sebuah hal yang normal. Kami akan mencoba menjadi diri kami sendiri dan berharap mendapatkan hasil yang kami butuhkan di leg kedua nanti.”