Liga Indonesia

PSSI Siapkan Nova Arianto Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jumat, 30 April 2021 22:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menyiapkan Nova Arianto (kanan) sebagai pengganti sementara Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menyiapkan Nova Arianto (kanan) sebagai pengganti sementara Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah menyiapkan pengganti bila pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum tiba di Jakarta. Setidaknya nanti pemusatan latihan Timnas Indonesia sementara akan dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Timnas Indonesia memang akan menggelar pemusatan latihan pada awal Mei mendatang. Skuat Garuda berlatih sebagai persiapan mengikut sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta ini nantinya tentu diharapkan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Namun Shin Tae-yong baru kembali ke Jakarta pada 2 Mei mendatang.

Namun meski tiba pada tanggal 2 Mei, Shin Tae-yong tidak bisa langsung memimpin latihan. Sebab dia yang berasal dari Korea Selatan harus menjalani karantina terlebih dahulu selama lima hari setibanya di Indonesia.

Ketika Shin Tae-yong tidak bisa memimpin latihan, PSSI pun menyiapkan pengganti. Yakni latihan akan dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih.

"Kan masih ada Nova (Arianto) juga (yang memimpin). Jadi Shin Tae-yong harus mengikuti aturan karantina dulu karena harus sesuai dengan aturan negara," ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.