Bola Internasional

Gelandang Kunci Cedera, Vietnam 'Hancur' Jelang Bersua Timnas Indonesia

Jumat, 30 April 2021 17:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Kunci Cedera, Vietnam 'Hancur' Jelang Bersua Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Kunci Cedera, Vietnam 'Hancur' Jelang Bersua Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Masalah besar kembali menimpa Vietnam jelang bersua timnas Indonesia dalam pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Lima minggu jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar du Dubai, UEA, Vietnam ditimpa masalah besar karena gelandang kuncinya bernama Nguyen Trong Hoang malah menderita cedera parah.

Seperti diketahui, Nguyen Trong Hoang merupakan gelandang senior berusia 32 tahun yang sempat membawa Vietnam meraih emas di SEA Games 2019 lalu. Dirinya menjadi jendral lapangan tegah saat menghancurkan timnas Indonesia dengan skor 3-0 di laga final.

Menurut laporan dari media Vietnam, Vnexpress, Nguyen Trong Hoang kini mengalami robek otot paha depan bagian kiri saat bermain di kasta tertinggi Liga Vietnam.

"Trong Hoang cedera saat Viettel bermain imbang 1-1 di lapangan klub HCM City, pada putaran ke-11 V-League 2021 pada 27 April," tulis Vnexpress.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa otot paha depan kiri Nguyen Trong Hoang robek dan setelah pemeriksaan selesai, dibutuhkan sekitar 8 minggu untuk pulih," imbuhnya.

Hal itu membuat Park Hang-seo bertambah pusing karena sebelumnya ada pemain penting lainnya yang menderita cedera yaitu Doan Van Hau, Nguyen Quang Hai dan Do Hung Dung.

Yang terparah adalah Do Hung Dung di mana dirinya menderita patah tulang tibia dan fibula saat membela Hanoi FC melawan Ho Chi Minh City (HCMC) di kasta tertinggi Liga Vietnam. Itu merupakan salah satu cedera paling menakutkan di dunia sepak bola.