Bola Internasional

Soal Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Iwan Bule: Rusak Citra Federasi

Jumat, 30 April 2021 14:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, meminta jangan sampai ada pemain titipan di Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, meminta jangan sampai ada pemain titipan di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambangi seleksi Timnas Indonesia U-16. Dalam kesempatan ini, ia pun ingin memastikan tidak ada yang namanya pemain titipan.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-16 sendiri berlangsung di Lapangan D Senayan, Jakarta, yang dipimpin langsung oleh sang pelatih, Bima Sakti.

Mochamad Iriawan pun meminta proses seleksi ini dilakukan dengan serius. Ia juga meminta tidak ada pemain titipan dalam Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini seleksi berjalan lancar, saya meminta para pelatih untuk benar-benar dalam menyeleksi pemain, saya titip pesan untuk tidak ada pemain titipan dari pihak mana pun,” kata Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya.

Memang isu pemain titipan sempat menyeruak di jagat dunia maya beberapa waktu terakhir, yakni setelah Timnas Indonesia senior memanggil 34 nama untuk mengikuti pemusatan latihan pada awal Mei.

Dari 34 nama yang dipanggil ada yang janggal, yakni terdapat nama pemain PSM Makassar, Nur Hidayat, serta penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik.

Seperti diketahui, kedua pemain tersebut tidak tampil baik di ajang Piala Menpora. Jadi, tentu menimbulkan tanda tanya besar terkait pemanggilan keduanya.