Liga Indonesia

Respons Persita Usai Wonderkid Keturunan Afrika Dipanggil ke Timnas Indonesia

Kamis, 29 April 2021 17:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah. Copyright: © Media Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah.

INDOSPORT.COM - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara antusias ketika pemain muda, Altalariq Erfa Aqsal Ballah dipanggil ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dia berpesan agar Alta membawa nama baik Persita.

Nyoman gembira lantaran sudah cukup lama Persita tak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia. Karenanya, manajemen tim mendoakan dan mendukung Alta agar memberikan yang terbaik bagi skuat Garuda.

"Ya Alhamdulillah salah satu pembinaan usia muda Persita bisa mengikuti program TC Timnas. Ini sangat bangga juga karena Alta mewakili Persita bergabung di seleksi Timnas," bukanya.

"Semoga sukses, berhasil dan harus selalu siap, kuat mentalnya dan harus bisa mengikuti instruksi pelatih di staff pelatih di Timnas,” pesan Nyoman.

Persita menegaskan tak masalah Alta absen dari latihan tim, karena panggilan Timnas adalah tugas wajib. Nyoman berharap anak muda 20 tahun itu belajar banyak hal selama pemusatan latihan Timnas yang dijadwalkan mulai 2 Mei nanti di Jakarta.

"Tidak masalah, ini kan untuk negara juga. Alta harus fokus untuk Timnas.  Nanti kalau memang TC Timnas selesai, dia bisa gabung lagi dengan Persita, jadi nanti dia bisa dobel TC-nya. Di Timnas dan di Persita," tutup Nyoman.