Bola Internasional

Si Cantik Luna, Wanita Korea yang Jadi ‘Pendamping’ Asnawi di Ansan Greeners

Kamis, 29 April 2021 06:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar punya sosok wanita cantik asal Korea Selatan yang menjadi pendampingnya, yang bernama Luna.

Menjalani musim perdana di klub Korea Selatan, Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar berhasil menunjukkan performa yang apik.

Sejauh ini, eks PSM Makassar itu sudah tampil 5 kali bersama klub K-League 2 tersebut, dan bahkan telah menyumbangkan 1 assist.

Meski demikian, karier Asnawi di Korea Selatan sempat terkendala bahasa. Namun, untungnya manajemen Ansan Greeners kemudian menyediakan sosok cantik yang menjadi pendamping bagi bintang muda Indonesia itu. Sosok tersebut adalah Luna, yang kini menjadi penerjemah bagi Asnawi.

Luna sendiri mulai dipekerjakan oleh Ansan Greeners pada 11 April lalu saat mereka melawan Jeonnam Dragons. Ketika itu, laga tersebut dihadiri oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang ingin memantau langsung aksi Asnawi.

Pasca pertandingan, Luna pun langsung mendampingi Asnawi dan Shin Tae-yong dalam sebuah sesi wawancara. Berkat keberadaan Luna, proses wawancara pun dapat berjalan dengan lancar.

Kehadirannya pun seolah menjadi pahlawan bagi Asnawi. Pasalnya, pada bulan Maret lalu,  konferensi pers yang dijalani Asnawi usai debutnya bersama Ansan Greeners sempat berjalan kacau karena tak adanya penerjemah yang mumpuni.

Lantas, siapa sebenarnya Luna dan bagaimana ia bisa menguasai bahasa Indonesia dengan baik?