Bola Internasional

Cetak Assist Indah dan Bawa Ansan Greeners Menang, Asnawi Mangkualam Malah Kecewa

Sabtu, 24 April 2021 19:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam telah berkembang pesat di Korea Selatan karena baru saja membawa Ansan Greeners meraih kemenangan atas Daejeon Citizen.

Bermain di markas sendiri yakni Ansan Wa Stadium, Ansan Greeners sukses mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Daejeon Citizen pada pekan kedelapan kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2, Sabtu (24/4/2021) sore WIB.

Kembali dipercaya sebagai strater oleh pelatih Ansan Greeners bernama Kim Gil-sik, Asnawi Mangkualam mampu bermain dengan ngotot. Alhasil pada menit ke-81 dirinya melakukan overlap dan memberikan umpan silang yang sukses dikonversi Jae Min Sim menjadi gol.

Akan tetapi, saat menjalani sesi wawancara setelah pertandingan selesai, Asnawi Mangkualam mengaku kecewa. Kekecewaan itu dikarenakan dirinya gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-40. 

"Saya tahu bahwa pertandingan hari ini melawan tim peringkat pertama di K-League 2, dan saya telah mempersiapkannya hal itu," kata Asnawi dilansir dari Media Korea Selatan, Sports-G.

"Babak pertama adalah kesempatan untuk mencetak gol, tetapi saya kecewa dan kecewa karena saya tidak bisa memanfaatkannya," ucapnya menambahkan.

Bintang timnas Indonesia itu juga mengaku kalau assist yang ia lakukan bukan karena kemampuan individu. Dirinya tak bisa menciptakan umpan manis kalau saja tidak mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya di lapangan.

"Kami melakukan yang terbaik sebagai tim. Saya tidak mencetak assist dengan kemampuan individu, tetapi kami semua bekerja sama untuk mencetak gol," ujar Asnawi.

Sementara itu, kemenangan 1-0 atas Daejeon Citizen membuat Asnawi Mangkualam dkk kini melejit ke posisi kedua klasemen sementara K-League 2 musim 2021. Ansan Greeners mengoleksi total 14 poin dari delapan pertandingan.