Bursa Transfer

Setelah Suarez, Bintang Barcelona Ini 'Membelot' ke Atletico Madrid

Jumat, 30 April 2021 20:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gemilang bersama Barcelona, Luis Suarez malah secara tega dibuang oleh Ronald Koeman ke klub rival, Atletico Madrid. Siapa sangka, salah satu bintang kubu merah biru juga bakal hengkang ke klub serupa pada bursa transfer nanti.

Sempat tampil mengerikan di Liverpool, El Pistolero lantas kembangkan karier di Camp Nou. Benar saja, saat itu juga ia menjadi satu-satunya pasangan ideal Lionel Messi di garis depan dengan torehan 195 gol dan 112 assists dalam 283 laga.

Salah satu perannya yang paling luar biasa ialah ketika membentuk trio MSN bersama sang kapten dengan Neymar. Sukses sumbang treble, terdapat 10 gelar juara domestik dan kompetisi lain yang berhasil disumbangkannya hingga akhir masa bakti 2020 lalu.

Sayangnya, ketika nirgelar menimpa Blaugrana kemudian berlanjut krisis ekonomi berupa hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), Koeman malah membuangnya pada bursa transfer musim panas lalu. Alhasil, Atletico Madrid yang malah kena berkah.

Untuk pertama kalinya semenjak musim 2013-2014, skuat besutan Diego Simeone berpotensi juara liga lagi. Pasalnya, bintang asal Uruguay ini terbukti tak melempem dengan statistik mumpuni 19 gol sepanjang musim ini.

Ketika satu bintang Barca saja sudah membuat Los Rojiblancos bangkit secara signifikan, apa jadinya jika ada amunisi lain yang bakal didapat mereka? Hal ini bermula ketika Koeman membuat salah satu pemain tak bahagia.

Melansir laman The Hard Tackle, Miralem Pjanic dipastikan bakal merapat ke Wanda Metropolitano gara-gara minim bermain di Azulgrana. Ironisnya, klub juga sudah tak memerlukan jasanya dan lebih tertarik membuangnya.