Bursa Transfer

Barcelona Sepakat Rp704 Miliar, Coutinho 'Resmi' Gabung Rival Liverpool?

Jumat, 30 April 2021 17:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Sudah ada kesepakatan Rp704 miliar jelang bursa transfer, Barcelona kabarnya buang Philippe Coutinho. Usai terbuang, dia resmi bakal gabung rival abadi Liverpool ini? Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Sudah ada kesepakatan Rp704 miliar jelang bursa transfer, Barcelona kabarnya buang Philippe Coutinho. Usai terbuang, dia resmi bakal gabung rival abadi Liverpool ini?

INDOSPORT.COM - Terpuruk lagi di Barcelona membuat Philippe Coutinho gagal penuhi ekspektasi Ronald Koeman. Sudah ada kesepakatan harga Rp704 miliar jelang bursa transfer, ia bakal diresmikan klub Liga Inggris ini?

Menjadi salah satu pemain andalan Liverpool, gelandang serang ini langsung membuat Catalan kepincut. Maklum saja, kreatifitas di lini tengah dengan statistik apik 54 gol dan 45 assists dalam 201 laga buatnya sangat berguna.

Memiliki julukan The Little Magician alias Penyihir Kecil karena kepiawaiannya ini pun dipastikan bakal jadi tandem ideal Lionel Messi. Tak heran El Barca yang sudah menjual Neymar ke PSG dengan harga 222 juta euro (Rp3,8 triliun) siap bayar mahal.

Tak tanggung-tanggung, tepat pada bursa transfer 2018 lalu, Blaugrana langsung menyodorkan 160 juta euro (Rp2,8 triliun) ke skuat Jurgen Klopp. Hanya saja, pembelian ini terkesan gagal karena Coutinho justru mengecewakan.

Jadi biang keladi kehilangan takhta juara Liga Champions 2018-2019, ia pun dipinjamkan ke Bayern Munchen. Setelah buktikan diri berguna dengan bantai Barcelona 2-8 kemudian ringkuh treble bersama Die Roten, ia pun pulang ke Camp Nou.

Hanya saja, peluang untuk membuka lembaran baru terkesan tak bagus untuk pemain berusia 28 tahun ini. Kini justru menderita cedera lutut hingga lewatkan akhir musim, cukup sudah pemberian kesempatan pun ditunjukkan oleh kubu merah biru.

Mengingat mereka masih belum lolos dari krisis ekonomi imbas hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), Joan Laporta pun menginstruksikan adanya penjualan pemain. Coutinho pun termasuk salah satunya dan kabarnya sudah ada kesepakatan soal harga dengan Everton