Bursa Transfer

Relakan Mohamed Salah, Liverpool akan Bakar Duit demi Bomber Dortmund Ini

Kamis, 29 April 2021 18:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Relakan Mohamed Salah, Liverpool sudah siapkan penggantinya yakni bomber Borussia Dortmund berharga mahal pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Relakan Mohamed Salah, Liverpool sudah siapkan penggantinya yakni bomber Borussia Dortmund berharga mahal pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Liverpool sudah siap merelakan striker andalannya, Mohamed Salah jelang bursa transfer lanjutan. Sebagai gantinya, skuat asuhan Jurgen Klopp bakal datangkan bomber Borussia Dortmund senilai 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Semenjak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017 lalu, The Egyptian King menjadi kepingan berharga bagi trisula tim bermarkas di Anfield itu. Adapun dirinya berperan dalam memutus kutukan Liga Inggris selama 30 tahun dan menangi Liga Champions.

Statistik mengerikan 123 gol dan 45 assists di 198 laga Si Merah pun membuktikan sepak terjangnya sulit untuk tergantikan. Bahkan, penyerang asal Mesir ini lampaui rekor Luis Suarez dan Robbie Fowler sebagai pencetak 20 gol di tiga musim berbeda.

Hanya saja, musim ini The Reds terkesan lesu sehingga sepak terjang Salah justru berakhir sia-sia. Bagaimana tidak? Ketika dirinya saja yang masih mampu sumbangkan angka dalam tiap pertandingan berbeda, tim asuhan Klopp malah alami sial.

Tak cuma tersingkir dari Liga Champions, Liverpool juga dipastikan puasa gelar Liga Inggris sekali lagi gara-gara tampil menyedihkan musim ini. Pindah gara-gara timnya mengecewakan, striker berusia 28 tahun ini tak sepi peminat.

Sebut saja Barcelona dan Real Madrid yang berminat boyong Mohamed Salah pada bursa transfer tahun-tahun sebelumnya. Ketika penjualan striker seharga 110 juta euro (Rp1,9 triliun) itu tak terelakan, Klopp pun sudah punya rencana sosok penggantinya.

Jadon Sancho yang juga masih jadi andalan Borussia Dortmund dipercaya bakal jadi pengganti sang Raja Mesir. Bahkan, demi mendapatkan apa yang mereka inginkan Liverpool siap sedia gelontorkan dana hingga 100 juta euro (Rp1,7 triliun)!