Liga Inggris

Liverpool Kian Dipermalukan, Mohamed Salah Pecahkan Rekor Mengerikan

Minggu, 25 April 2021 12:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah malah pecahkan rekor mengerikan ketika Liverpool ditahan imbang Newcastle United di pekan lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah malah pecahkan rekor mengerikan ketika Liverpool ditahan imbang Newcastle United di pekan lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris 2020-2021 pekan ke-33 berlangsung memalukan bagi Liverpool yang ditahan imbang Newcastle United. Siapa sangka, saat itu strikernya Mohamed Salah pecahkan rekor mengerikan.

Berlangsung di Anfield, The Reds masih berada dalam bayang-bayang kegagalan lewat enam kekalahan beruntun dan sekali menang usai taklukan Aston Villa 2-1. Mengingat markas tak lagi ramah, laga lanjutan liga pun berakhir seri 1-1.

Awalan bagus sempat diperlihatkan oleh tuan rumah ketika tiga menit jalannya pertandingan. Bagaimana tidak? Ruang kosong The Magpies sukses dimanfaatkan oleh Mohamed Salah yang dengan tenangnya mencetak ke arah tepi kanan gawang.

Nah, setelah itu terjadi berbagai peluang yang terbuang sia-sia oleh skuat asuhan Jurgen Klopp. Sebut saja sontekan dari Sadio Mane dan Diogo Jota ketika pertandingan Liga Inggris ini memasuki menit diatas 20.

Salah satu yang paling fatal ialah ketika Mane mendapat umpan terarah dari rekan setimnya dan hanya tinggal satu lawan satu dengan kiper lawan, Martin Dubravka. Tapi sayang, peluang tersebut gagal berbuah angka mendekati menit ke-40.

Begitupun pada babak kedua, usaha Roberto Firmino hingga James Milner seolah-olah membuat suasana Anfield justru angker untuk Liverpool itu sendiri. Pada akhirnya yang ditakutkan tiba juga saat Joseph Willock mencetak gol penyama kedudukan.

Dicetak tepat saat menit-menit akhir, Newcastle pun memaksa Liverpool gagal naik ke peringkat empat besar Liga Inggris. Kendati demikian, ternyata Mohamed Salah tetap cetak rekor membanggakan.