Liga Inggris

Liverpool dan Klopp Miliki Target Baru Imbas Kisruh Liga Super Eropa

Jumat, 23 April 2021 14:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMLiverpool dan Jurgen Klopp dikabarkan memiliki target anyar yang wajib dicapai imbas dari kisruh Liga Super Eropa beberapa waktu yang lalu.

Keberadaan Liga Super Eropa yang seumur jagung membuat Liverpool dan Jurgen Klopp saat ini memiliki target baru yang wajib mereka capai di akhir musim ini.

Laporan dari Liverpool Echo menyebutkan jika Liverpool dan Jurgen Klopp berambisi untuk mengakhiri musim 2020/21 ini dengan finis di posisi 4 besar. Finis di posisi 4 besar sama artinya dengan peluang untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Ambisi tersebut adalah imbas dari keikutsertaan Liverpool dalam Liga Super Eropa. Keikutsertaan Liverpool tersebut sempat membuat para fans mereka marah besar.

Selain itu, masuknya Liverpool sebagai satu dari dua belas klub pendiri Liga Super Eropa sempat menjadi bahan sindiran banyak klub dan satu klub yang paling membekas di dalam benak Klopp adalah Leeds United.

Sindiran keras digaungkan oleh Leeds United dalam pertemuan terakhir mereka di Elland Road, Selasa (20/04/21) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Leeds menyindir matinya kompetisi jika Liga Super Eropa benar-benar berjalan sesuai rencana Florentino Perez dkk.

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim tersebut, Leeds United memajang tulisan dengan pesan yang berbunyi, “Champions League: Earn It” di tribun stadion dan rompi latihan yang mereka pakai sebelum pertandingan digulirkan.

Klopp sendiri dikabarkan tak senang dengan keputusan yang diambil oleh Liverpool. Ia merasa dilangkahi dan tidak diajak urun rembug oleh Fenway Sports Group (FSG) yang secara tiba-tiba langsung memutuskan untuk ikut serta dalam proyek yang oleh sebagian orang dianggap sebagai bagian dari pemberontakan terhadap UEFA.