Liga Inggris

Liverpool Ditahan Imbang Newcastle, Klopp 'Menyerah' Kejar 4 Besar

Sabtu, 24 April 2021 22:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakan usai timnya dikalahkan Napoli. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakan usai timnya dikalahkan Napoli.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, nampak menyerah dan bersikap realistis dalam perburuan tiket Liga Champions usai ditahan imbang Newcastle United.

Liverpool kembali meraih hasil minor di laga Liga Inggris 2020/21. Pada pekan ke-33, The Reds harus ditahan imbang oleh tim papan bawah, Newcastle United, dengan skor 1-1.

Sejatinya di laga ini Liverpool mampu unggul cepat lewat Mohamed Salah. Bahkan, sepanjang laga di waktu normal, The Anfield Gank begitu dominan atas lawannya.

Sayang, di menit-menit akhir pemain pinjaman Arsenal, Joe Willock, mencetak gol yang menyamakan kedudukan. Alhasil, laga berakhir imbang dan Liverpool harus puas meraih satu poin saja.

Saat ini, Liverpool terpaut satu poin dari peringkat keempat, Chelsea yang baru memainkan 32 laga. Kesempatan untuk menembus empat besar pun masih terbuka. Namun, Jurgen Klopp berpikiran lain.

Hasil imbang melawan Newcastle tersebut dirasak Klopp bak kekalahan. Bahkan, pria asal Jerman ini nampak realistis mengejar posisi empat besar yang menjadi syarat untuk tampil di Liga Champions musim depan.

“Saya tak melihat bahwa kami pantas bermain di Liga Champions musim depan. Namun, kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan. Dalam beberapa hari lagi, kami akan menghadapi Man United. Kami harus belajar atau kami tak bermain di Liga Champions musim depan,” tutur Klopp.

Dengan lima pertandingan tersisa, mau tidak mau Liverpool harus meraih hasil maksimal dan berharap para pesaingnya seperti Chelsea, West Ham United dan Tottenham Hotspur tergelincir.