Liga Spanyol

Demi Pertahankan Lionel Messi, Barcelona Tawarkan Kontrak Baru Berdurasi 10 Tahun

Sabtu, 1 Mei 2021 03:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona mengambil langkah ekstrem untuk mempertahankan Lionel Messi dengan menawarkan kontrak berdurasi 10 tahun, meski Messi kini sudah berumur 33 tahun. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona mengambil langkah ekstrem untuk mempertahankan Lionel Messi dengan menawarkan kontrak berdurasi 10 tahun, meski Messi kini sudah berumur 33 tahun.

INDOSPORT.COM – Barcelona mengambil langkah ekstrem untuk mempertahankan Lionel Messi dengan menawarkan kontrak berdurasi 10 tahun, meski Messi kini sudah berumur 33 tahun.

Membela Barcelona sejak menjalani debut di tim utama pada musim 2004/2005, masa depan Lionel Messi kini dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, kontrak sang megabintang bersama Blaugrana akan habis akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Messi pun kemudian santer dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer musim panas nanti, di antaranya Paris Saint-Germain.

Namun, kepastian terkait masa depan Lionel Messi kini mulai terlihat jelas. Pasalnya, Barcelona siap mengambil langkah ekstrem untuk mempertahankan pemain andalannya itu.

Dilansir Metro, raksasa LaLiga Spanyol itu mengajukan kontrak baru berdurasi 10 tahun kepada sang megabintang. Padahal, pada bulan Juni nanti Messi sudah akan menginjak usia 34 tahun.

Meski demikian, hal ini bukan berarti bahwa Messi akan terus bermain bersama Blaugrana hingga berusia 44 tahun.

Sebab, dalam kontrak baru yang ditawarkan itu Messi hanya akan bermain di Camp Nou selama beberapa musim lagi, sebelum kemudian mewujudkan impiannya bermain di MLS.

Selama di MLS, Messi akan menjalani tugas ganda sebagai duta Barcelona di Amerika Serikat. Kemudian, seusai gantung sepatu, ia akan kembali ke Catalan untuk bergabung dengan jajaran direksi Barcelona.