Liga Indonesia

Renovasi Stadion 17 Mei Ditunda Lagi, Barito Jadi Klub Musafir di Liga 1

Sabtu, 1 Mei 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas Barito Putera, kembali mengalami penundaan. Copyright: © Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas Barito Putera, kembali mengalami penundaan.

INDOSPORT.COM - Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas klub Liga 1 PS Barito Putera, kembali mengalami penundaan, membuat mereka jadi klub 'musafir'.

Alasan penundaan renovasi Stadion 17 Mei tak lain ialah pengalihan anggaran akibat pandemi Covid-19. Maka, renovasi rencananya baru dilanjutkan pada tahun 2022.

“Tahun ini pemeliharaan rumput dulu, rencananya tahun depan dilanjutkan kembali renovasi tahap ketiga,” ungkap Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto, dilansir dari Prokal.co.

Menurut Agung, anggaran pekerjaan tahap tiga sudah disusun dan diajukan pihaknya, nilainya mencapai Rp38,5 miliar. Nilai ini lebih besar jika dibandingkan anggaran renovasi tahun lalu, yaitu Rp36,46 miliar.

“Semoga saja lancar dan tak ada kendala,” imbuhnya.

Pekerjaan tahap tiga sendiri lebih detail dijelaskan bahwa ada renovasi tribun Inggris yang berada di seberang tribun VVIP dan VIP.

“Tahun depan tribun (Inggris) itu akan ditinggikan seperti tribun VIP, di samping VVIP yang sudah tuntas,” ungkapnya.

Pekerjaan tahap tiga, meliputi juga pekerjaan trek lintasan lari. Khusus lintasan lari ini, akan dikerjakan setelah renovasi tribun tuntas, agar tak terganggu material proyek.

Rencananya, tribun Inggris akan disolek dengan lebih modern. Di bagian bawah tribun dimanfaatkan untuk ruangan. Di bagian belakang tribun ada tempat yang di konsep untuk penjualan tiket penonton.