Liga Indonesia

Nominasi Pemain Muda Terbaik Piala Menpora, Anak Didik Dennis Wise Bangga

Minggu, 2 Mei 2021 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masuk dalam nominasi pemain muda terbaik di Piala Menpora 2021, jebolan Garuda Select, Alif Jaelani. mengaku bangga. Gelandang serang Barito Putera tersebut bahkan semakin termotivasi.

Selain Alif Jaelani, ada pula Pratama Arhan dari PSIS Semarang dan Saddam Gaffar (PSS Sleman) yang juga menjadi pemain muda terbaik pilihan PSSI.

Keputusan ini tentu tak lepas dari aksi memukau Alif Jaelani sepanjang fase grup hingga babak 8 besar Piala Menpora 2021. Dia tampil gemilang dengan mengoleksi satu gol plus satu assist. 

Perannya sebagai gelandang serang kian menonjol berkat statistik jumlah umpan sebanyak 108 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 82 persen. 

Agresivitas Alif Jaelani di kotak penalti lawan dibuktikan dengan total sembilan tembakan ke gawang serta empat operan kunci yang dia lepaskan untuk membantu Barito Putera mencetak gol.

“Saya cukup senang bisa masuk daftar nominasi pemain muda terbaik Piala Menpora 2021. Setidaknya, saya sudah memberikan kemampuan terbaik dalam setiap laga,” ungkap Alif Jaelani, dilansir dari Prokal.

Meski begitu, gelar pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 akhirnya jatuh ke tangan Pratama Arhan (PSIS Semarang). Alif pun mengaku tak berkecil hati dan tetap memiliki motivasi tinggi untuk bertarung di Liga 1 2021.

“Mungkin belum rezeki saya menjadi pemain muda terbaik. Saya harus bekerja lebih keras lagi ke depannya,” tambah anak asuh Dennis Wise dalam Program Garuda Select tersebut.