Bursa Transfer

Cukup Bayar Rp339 Miliar Saja, Bintang Juventus Ini Bikin Chelsea Senggol Barcelona

Minggu, 2 Mei 2021 19:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© (Photo by Stefano Guidi/Getty Images)
Salah satu pemain Juventus bikin Barcelona saling senggol dengan Chelsea di bursa transfer. Copyright: © (Photo by Stefano Guidi/Getty Images)
Salah satu pemain Juventus bikin Barcelona saling senggol dengan Chelsea di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Niat hati Barcelona cukup mutlak, mencari pemain murah ditengah bursa transfer lanjutan gara-gara krisis finansial. Dapat kabar dari Juventus yang tawarkan bintangnya Rp339 miliar saja, mereka bersaing dengan Chelsea.

Krisis Catalan saat ini memang tak bisa dipungkiri begitu mengerikan, imbas hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun) buat mereka wajib berhati-hati belanja pemain. Meskipun pada dasarnya sudah ada presiden klub, Joan Laporta, mereka tak bisa berbuat banyak.

Meskipun, Ronald Koeman berhasil bangkitkan tim dengan kekuatan seadanya di paruh kedua musim, tentu saja wajib adanya bintang baru agar mereka terus mendominasi. Beruntung, Si Nyonya Tua punya tawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Ya, jelang bergulirnya bursa transfer musim panas, Bianconeri tawarkan gelandang asal Prancisnya, Adrien Rabiot dengan harga miring. Pemain yang sudah tampil 41 kali ini dibuka dengna kisaran harga 19 juta euro (Rp339 miliar).

Mengapa mereka menjualnya? Sederhana, kubu hitam putih sedang dalam masa krisis usai gagal sabet gelar di Serie A Italia. Bayangkan, rekor terbaik mereka yakni sembilan Scudetto secara beruntun akan diakhiri Inter Milan musim ini.

Bertambah buruk gara-gara masa kepemimpinan Andrea Pirlo buat Juve terancam tersingkir dari pentas Liga Champions, beberapa pemain pun bisa saja hengkang. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang selalu jadi kambing hitam klub.

Rabiot sendiri juga senasib dengan CR7 gara-gara gaji 137 ribu euro (Rp2,4 miliar) sepekan atau 6,8 juta euro (Rp120 miliar) setahun hingga dianggap Juventus sebagai pemborosan. Ketika bisa digaet Barcelona, Chelsea malah bakal ikut dalam perburuan.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%