Bursa Transfer

Bayern Munchen Jadi Korban Pandemi, Real Madrid Ketiban Durian Runtuh

Senin, 3 Mei 2021 16:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Real Madrid dikabarkan bakal ketiban durian runtuh imbas dari pandemi Covid-19 yang membuat Bayern Munchen didera krisis finansial. Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid dikabarkan bakal ketiban durian runtuh imbas dari pandemi Covid-19 yang membuat Bayern Munchen didera krisis finansial.

INDOSPORT.COMReal Madrid dikabarkan bakal ketiban durian runtuh imbas dari pandemi Covid-19 yang membuat Bayern Munchen didera krisis finansial.

Durian runtuh yang akan diterima oleh Real Madrid tersebut adalah datangnya Robert Lewandowski ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas mendatang.

Robert Lewandowski, predator andalan di lini depan Bayern Munchen menjadi opsi alternatif Real Madrid yang tengah mencari sosok jempolan untuk menemai Karim Benzema di lini serang.

Predator berpaspor Polandia itu hanya memiliki sisa dua musim di kontraknya dan selalu dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid tiap bursa transfer dibuka sejak hijrah dari Borussia Dortmund ke Bayern Munchen tahun 2013 silam.

Laporan dari Sky Sport Germany menyebutkan jika Bayern Munchen bisa merealisasikan mimpi besar Real Madrid itu setelah mereka dikabarkan bakal melego salah satu bintang terbaiknya demi mengumpulkan dana yang hilang karena pandemi Covid-19.

Kabarnya, Bayern Munchen rela melepas Robert Lewandowski ke Real Madrid asalkan raksasa LaLiga Spanyol itu mau menebus mahar sang pemain yang bernilai 52 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun). Nilai yang sangat kecil untuk pemain sekaliber Lewandowski.

Lewandowski sendiri merupakan tumpuan Bayern Munchen di lini depan selama beberapa musim terakhir ini. Ia adalah salah satu aktor kunci di balik kegemilangan Bayern merengkuh empat gelar juara (quadruple) tahun 2020 silam.

Bintang berusia 32 tahun itu tercatat telah mencetak 43 gol dan 8 assists dalam 37 penampilannya bersama Bayern Munchen sepanjang musim 2020/21 ini.